Tugas Komunikasi Bisnis (Review Film)


Review Film
SEARCHING

Title: Searching
Year: 2018
Genre: Drama, Thriller, Mystery
Actors: John Cho, Debra Messing, Joseph Lee, Michelle La, Sara Sohn
Directors: Annesh Chaganty

Synopsis
            After David Kim (John Cho)'s 16-year-old daughter goes missing, a local investigation is opened and a detective is assigned to the case. But 37 hours later and without a single lead, David decides to search the one place no one has looked yet, where all secrets are kept today: his daughter's laptop. In a hyper-modern thriller told via the technology devices we use every day to communicate, David must trace his daughter's digital footprints before she disappears forever.


Resume
Margot Kim yang ingin berkomunikasi dengan ayahnya setelah kepergian ibunya, tetapi ayahnya seolah menghindar dan tidak pernah membahas tentang ibunya lagi selama 2 tahun.
Margot Kim merasa sedih dan kesepian tetapi ia juga tidak bisa berbicara dengan ayahnya karena ayahnya pun tidak pernah membahas atau bertanya bagaimana persasaannya.
            Margot Kim yang tidak memiliki teman dekat pun lebih sering berinteraksi di internet (instagram, facebook, tumblr, dll). Hingga ia menggunakan suatu web yang membuat ia bisa membuat video live dan seseorang dengan menggunakan fake id  selalu mengkomentari videonya.
            Suatu hari Margot hilang dan ayahnya mencoba mencari tahu melalui internet dengan menghubungi satu-persatu orang-orang yang pernah berbicara dengan Margot Kim.

Permasalahan di dalam Film:
·         Hilangnya Margot Kim yang tiba-tiba.
·         Kurangnya komunikasi anatara ayah dan anak. Hanya dari sebuah chat atau pun video call tidak cukup untuk memberikan perasaan perhatian bagi anak.
·         Hubungan yang tidak dekat dan terbuka dengan orang tua.
David Kim berpikir ia mengenal putrinya dengan baik, tetapi saat putrinya hilang, ia tidak mengenal siapa teman dari putrinya.
·         Kurangnya sosialisasi di dunia nyata sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya.


Penyelesain (solusi):
·         David Kim (ayah Margot Kim) berusaha mencari semua hal yang berhubungan dengan putrinya melalui internet.
·         Memulai kembali hubungan yang baik dan mencoba mengerti apa yang sedang dirasakan putrinya (baik ia sedang sedih, rindu dengan ibunya, butuh rasa pengertian dari sang ayah).
·         Mencoba mengikuti sebuah organisasi atau ekstrakulikuler untuk berkomunikasi bersama orang lain.


Link Nonton: https://ns21.club/movie/searching-2018/

Komentar